Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Yang Praktis

BAGIKAN:

Resep cara membuat Lumpia goreng merupakan salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih dan nikmat serta kaya akan protein dan gizi karena isi di dalamnya.



Lumpia goreng merupakan salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih dan nikmat, oleh karena itu banyak yang menyukai makanan ini untuk dihidangkan bersama keluarga di rumah. Lumpia goreng ini biasanya dengan isi di dalamnya yang bermacam-macam, ada daging ayam, udang, rebung, tauge dan ragout. Tergantung selera dari Bunda-bunda di rumah.

Nah bagi Bunda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, kali ini saya akan berbagi resep cara membuat lumpia goreng.

Resep Cara Membuat Lumpia Goreng

Bunda, selain memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat, lumpia goreng juga kaya akan protein dan gizi. Hal itu karena isi yang di dalamnya berasal dari jenis makanan yang baik. Tentu masih ada kandungan lemaknya karena makan ini pembuatannya dengan cara digoreng.

Bahan :

  1. 10 lembar kulit lumpia mentah
  2. 50 gram tauge putih
  3. 50 gram wortel dicincang seperti bentuk korek api
  4. 150 gram daging ayam suwir
  5. 3 sendok makan daun bawang yang sudah di cincang
  6. 4 sendok makan gilingan halus bawang merah
  7. 2 sendok makan gilingan halus bawang putih
  8. ½ sendok makan kecap manis
  9. Garam secukupnya
  10. 30 cc air
  11. ½ sendok teh merica
  12. 1 Butir telur ( Putih telurnya untuk perekatan )

Cara Membuat Lumpia Goreng

  1. Siapkan wadah untuk menampung bahan isian lumpia, bisa menggunakan mangkuk ukuran besar.
  2. Selanjutnya siapkan wajan dengan api sedang, masukkan minyak goreng secukupnya untuk menumis dan memasak isian lumpia goreng.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih dan daun bawang. Ketika bumbu sudah beraroma sedap, tambahkan sedikit air, masukkan kecap, garam, dan merica. Aduk perlahan untuk mencampurkan bahan.
  4. Tambahkan tauge dan wortel, daging ayam suwir. lalu aduk secara merata hingga air menyusut dan sedikit kering. Lalu matikan kompor.
  5. Siapkan kulit lumpia dan bentangkan, masukkan isian lumpia kurang lebih satu atau dua sendok. Lipat ujungnya sedikit, lalu gulung dan rekatkan menggunakan putih telur dengan cara dioleskan.
  6. Goreng lumpia yang sudah digulung tadi menggunakan minyak goreng yang panas dan usahakan lumpia sampai terendam. Biarkan sampai matang dan kering atau terlihat kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan.
  7. Lumpia goreng siap dihidangkan bersama keluarga. Bisa dihidangkan dengan cabe, saos atau sambal.

Selamat mecoba Bunda.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Ayam,3,Daging,1,Kue Basah,3,Kue Kering,1,Kuliner Khas Indonesia,15,Resep Kue,4,Resep Makanan,8,Resep Minuman,3,Sayur,4,
ltr
item
Resepkubu: Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Yang Praktis
Resep Cara Membuat Lumpia Goreng Yang Praktis
Resep cara membuat Lumpia goreng merupakan salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih dan nikmat serta kaya akan protein dan gizi karena isi di dalamnya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiP2lscDKw9JV6bY96VclS05lNVI3r5UNKaTy09x9oeQxfZA8pshchX-6sJXkXK_XjpP8yroEVZo6FI4fNESRUOFREZOQP1aektx1x9g9IT3c6CJVOSnpxkCRsb4vrPjhMO9LfVtlqAp7Qt/s640/resep+cara+membuat+lumpia+goreng.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiP2lscDKw9JV6bY96VclS05lNVI3r5UNKaTy09x9oeQxfZA8pshchX-6sJXkXK_XjpP8yroEVZo6FI4fNESRUOFREZOQP1aektx1x9g9IT3c6CJVOSnpxkCRsb4vrPjhMO9LfVtlqAp7Qt/s72-c/resep+cara+membuat+lumpia+goreng.jpg
Resepkubu
https://resepkubu.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-lumpia-goreng.html
https://resepkubu.blogspot.com/
https://resepkubu.blogspot.com/
https://resepkubu.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-lumpia-goreng.html
true
5280753223001606214
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy